nusakini.com--Bertempat di kantor Pemerintahan Negara Bagian New South Wales (NSW), belum lama ini Konsul Jenderal Yayan GH Mulyana telah melakukan pertemuan dengan Premier NSW Ibu Gladys Berejiklian.

Pertemuan berlangsung dalam suasana hangat dimana kedua pihak telah membahas sejumlah agenda kerja sama NSW dengan DKI Jakarta dalam kerangka Sister Province Cooperation. Agenda kerja sama termaksud mencakup bidang infrastruktur; pembangunan, perdagangan dan investasi; ketahanan pangan; pendidikan dan pelatihan; pertukaran pegawai dan public services; dan kerja sama zologi. 

Dalam pertemuan tersebut juga telah dibahas rencana pembentukan Kelompok Kerja (Working Group) NSW - DKI Jakarta untuk memonitor kemajuan implementasi kerja sama Sister Province serta untuk menetapkan secara periodik langkah-langkah konkrit dalam kerja sama tersebut. Diharapkan pertemuan pertama Kelompok Kerja tersebut dapat dilaksanakan di Sydney dalam waktu dekat. 

Di akhir pertemuan Konsul Jenderal menyampaikan langsung undangan Konsul Jenderal kepada Ibu Gladys untuk hadir sebagai guest of honour pada acara fashion event "Indonesia Beautiful 2" yang akan diselenggarakan di Sydney pada bulan Mei 2017.(p/ab)